Jual Musang

Selamat Datang

Hai sobat pecinta binatang, selamat datang di website Si Penjual Musang Online. Toko kami menyediakan berbagai macam jenis musang, dari mulai musang bulan, pandan, madu, rase, albino, dll. Tentunya dibarengi dengan harga murah banget.

Tujuan kami mendirikan toko online ini adalah untuk mempermudah kita semua, khususnya para pecinta musang guna mendapatkan informasi seputar dunia musang, sharing, jual beli, dan harapan saya entah kapan waktunya kita semua bisa kopdar bareng dalam satu komunitas.

Layanan

Buka : Senin – Sabtu

Jam    : 09.00 – 15.00

Jam istirahat : 11.00 – 13.00

 

Informasi

Buruan order, barang terbatas lhoo…

Galeri

Artikel

Musang adalah hewan yang banyak ditemukan di alam liar “itu dulu” namun saat ini populasinya semakin berkurang dikarenakan sedikitnya hutan-hutan asari yang merupakan rumah atau tempat tinggal dari musang itu sendiri.

Musang merupakan hewan yang sanagat aktif, senang bereksplorasi, pergi ke daerah lain di luar kandang. Musang juga memiliki kecenderungan untuk menggigit siapapun yang berada di dekatnya, dan juga mempunyai kemampuan melarikan diri yang amat cepat.

Maka tak bisa dipungkiri, dengan keagresifan dan rasa penasaran terhadap sesuatu, menjadikan ia semakin digemari sebagai binatang peliharaan.

Perlu diketahui bahwa musang sering melarikan diri dari kandang, maka dari itu tak jarang jika si peimilik menemukan mereka di balik lemari atau ranjang tempat tidurnya.

Sebagai peimilik kamu juga harus mempunyai kesabaran yang ekstra dalam melatih musang, sebab musang adalah termasuk mamalia liar yang memerlukan waktu cukup lama untuk dijinakkan.

Seperti yang kita ketahui bersama, si musang ini sangat suka menggigit. Perilaku demikian tak perlu dirisaukan karena memang itu merupakan sifat alamiah mereka.

Akan tetapi sebagai binatang kesayangan, kita harus selalu berusaha untuk menghilangkan sifat tersebut, bagaimanapun caranya.

Saat ini musang menjadi salah satu hewan yang sangat menarik untuk dipelihara, hal ini disebabkan karena musang terlalu menggemaskan, menyenangkan, dan begitu mengesankan. Tak hanya itu, musang juga hewan yang banyak mendatangkan manfaat bagi pemiliknya, baik itu secara material atau kesengan (hobi).

Bagi para petani, musang dijadikan sebagai lahan usaha yang sangat menjanjikan guna menghasilkan biji kopi luwak yang harganya relatif tinggi. Berbeda sekali dengan para penghobi, bagi mereka musang merupakan binatang lucu dan menggemaskan, oleh karena itu mereka rela mengeluarkan berjuta-juta demi seekor musang kesayangannya.

Lalu jenis musang apa saja sih yang sangat populer dikalangan masyarakat? Berikut jawabannya.

1. Musang Pandan

Pertama adalah musang pandan, musang ini adalah salah satu jenis musang terpopuler dan paling banyak diperlihara di Indonesia, juga dijadikan sebagai produk biji kopi luwak, sehingga tak jarang banyak masyarakat menyebutnya dengan musang luwak.

Sedangkan nama luwak pandan diambil dari aroma musang itu sendiri, di mana luwak ini dapat mengeluarkan aroma daun pandan yang bau tersebut berasal dari kelenjar di bagian bawah ekor musang jantan. Lalu kenapa hanya sebatas pada musang jantan?

Begini, aroma tersbut ditujukan untuk memikat hati sang betina dan digunakan untuk membatasi daerah kekuasaan si jantan.

2. Musang Bulan

Musang bulan biasa disingkat dengan musbulnama sebutan lain musang giling & musang bertopeng. Musang ini merupakan jenis musang terbesar ke dua setelah musang binturun. Beratnya mencapai 4 – 5 kg dan panjang 60 – 75 cm. Umurnya juga cukup panjang bisa sampai 22 tahun.

3. Musang Akar

Musang ini juga banyak dipelihara, adapaun dari segi warnanya mempunyai bulu berwarna cokelat, dengan kepala abu-abu, namun ada juga yang berwarna cokelat gelap.

Makanan musang akar sama seperti musang-musnag pada umumnya, hanya saja yang membedakan adalah penciumannya lebih peka dibandingkan musang jenis lainnya, oleh karena itu musang ini mampu membedakan buah yang dudah layak dikonsumsi dan belum layak.

4. Musang Binturung

Ini adalah jenis musang terbesar di antara musang-musang lain, beratnya mencapai 20 kg. Musang binturung termasuk dalam hewan yang dilindungi, oleh karena itulah dapat kita jumpai di beberapa kebun binatang terkenal.

5. Musang Rase

Musang rase ini berbeda dengan musang lain dalam hal makanan, di mana musang ini lebih suka memakan jenis serangga dan tikus. Yang menarik lagi dari musang ini adalah warna tubuhnya yang kecokelatan hingga cokelat pucat kekuningan dan biasanya juga dibarengi beberapa garis hitam memanjang di punggung, bawahm dan bintik-bintik hitam pada sisi tubuhnya.

6. Musang Belang

Kampung halaman musang belang ini adalah Malaysia, dan perlu kamu katahui bahwa musang ini merupakan salah satu hewan mamalia yang bertulang belakang. Tak hanya itu, musang ini juga mempunyai jantung yang sama seperti manusia dan termasuk kelompok hewan berdarah panas.

7. Musang Kelapa

8. Musang Afrika

9. Musang Air

10. Musang Sulawesi

11. Musang Jerdoni

 

 

 

Musang Obes

Musangers
Pecinta Binatang

© Musang.Online - 2017