Kata-kata Mutiara Cinta Sejati, Islami, Lucu, Untuk Kekasih Tercinta

Kata-kata Mutiara – Sejak dulu saya memang sangat menyukai kata-kata mutiara. Keluarga dan guru banyak sekali mengajarkan pelajaran kehidupan melalui peribahasa dan kata-kata mutiara, hal ini juga terbukti sangat efektif.

Umumnya, kata-kata mutiara ini dibuat berdasarkan pengalaman manusia pada ribuan tahun lalu dan memang begitu terbukti kebenarannya.

Selain dari pengalaman, kata mutiara juga biasa dibuat oleh orang-orang bijak sehingga bisa dengan mudah diterima oleh masyarakat luas.

Menurut saya sendiri belajar dari kata-kata mutiara itu lebih mudah dan nggak ribet. Dibandingkan dengan teori-teori yang amat rumit, panjang, dan banyak banget.

Kata mutiara juga mampu menumbuhkan semangat dalam diri seseorang, hal ini sudah terbukti sebagaimana yang sering dilakukan para motivator. Berikut akan saya sajikan kumpulan kata-kata mutiara yang akan menghidupkan harimu.

Kata-kata Mutiara


“Katakanlah yang sebenarnya walau itu pahit”


“Tak perlu cantik untuk menarik, karena begitu banyak wanita dengan paras cantik tapi tidak menarik”


“Dengan pukulan engkau bisa menghancurkan tulang, dengan kata-kata engkau bisa menghancurkan hati”


“Masa depan itu tidak perlu dikhawatirkan, cukup syukuri hari ini dan hiduplah dengan sebaik-baiknya. Karena Tuhan tidak mengharuskan kita sukses, tetapi Tuhan hanya ingin kita mencoba”


“Terkadang mengalah dan meminta maaf itu lebih baik dari pada menjelaskan semuanya kepada orang yang tak mau mengerti”


Kata Ali bin Abi Thalib “Kesabaran itu terdapat dua macam: Sabar atas sesuatu yang tidak engkau inginkan dan sabar menahan diri dari sesuatu yang engkau inginkan”


“Jangan kau tumbuh seperti sapi yang hanya bisa menambah ukuran badan, tanpa menambah kebijaksanaan”


“Memahami orang lain adalah kebijaksanaan, memahami diri sendiri itu pencerahan”


“Sesungguhnya orang yang paling baik di antara kalian adalah orang yang paling baik akhlaknya”


“Barang siapa menyambung silaturrahim, Allah akan menyambungnya, dan barang siapa memutus silaturrahim, maka Allah akan memutus hubungan dengannya”


“Barang siapa tidak mempunyai kasih sayang, maka tidak akan mendapat (segala bentuk) kebaikan”


“Persingkatlah dirimu ketika memberi nasihat, karena terlalu banyak berbicara akan membuat orang lupa”


“Perbaikilah dirimu maka orang lain akan baik padamu”


“Kebathilan itu tidak akan pernah bisa membinasahkan kebernaran, karena yang hak itu nyata, sedangkan kebathilan itu lenyap/binasa”


“Tuhanku telah mendidikku dan berbuat yang terbaik dalam pendidikanku”


“Yang harus kita lakukan yaitu menyadarkan diri sepenuhnya kepada Allah jangan banyak meminta, baik permohonan yang berkenaan dengan dunia ataupun akhirat. Diminta atau tidak, kalau Allah sudah menghendaki pastilah akan terjadi”


“Seberapa besar kesuksesanmu bisa diukur dari seberapa kuat keinginanmu, seberapa tinggi mimpi kamu, dan bagaimana kamu menyikapi kekecewaan dalam hidup”


“Tiada satu pun yang dihormati karena apa yang dia terima, kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti”


Kata Mutiara Islami


“Ambillah dari dunia sesuatu yang bisa menjadi bekal untuk hari akhirat, dan janganlah mengambil dari dunia sesuatu yang akan menghalangimu di hari akhirat nanti”


“Jangan sekali-kali menyakiti sahabatmu sendiri, karena sahabat adalah cara Tuhan menampakkan bahwa Dia tidak ingin kamu sendirian dalam menjalani kehidupan”


“Jika kamu ingin mendapatkan sesuatu, belajarlah dengan memberi, san jika kamu menginginkan kebahagiaan, berikanlah kebahagiaan itu kepada orang lain”


“Ada tiga orang yang tidak akan dilawan terkecuali oleh orang yang hina, orang yang berilmu dan senantiasa mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendekia, dan imam yang adil”


“Jangan engkau takut menjadi tua, karena semua pasti akan menua. Takutlah karena tidak menjadi dewasa, karena kedewasaan itu tak semua bisa mendapatkannya”


“Jadikan kematian hanya pada badan, karena sesungguhnya tempat tinggalmu adalah liang lahat kubur dan penghuni kubur akan senantiasa menanti kedatanganmu setiap waktu”


“Pelajari ilmu syari’at untuk menjalankan semua perintah Allah, dan jangan lupa ilmu akhirat yang akan menjamin keselamatanmu di akhirat kelak”


“Barang siapa menghabiskan waktu berjam-jam (lama) untuk mengumpulkan harta karena ditakutkan miskin, maka sesungguhnya itulah orang yang miskin”


“Berani adalah sifat kemuliaan, karena berada di antara pengecut dan pembuta tuli”


“Pemurah itu sifat kemuliaan, karena berada di tengah-tengah sifat bakhil dan boros”


“Sungguh beruntung orang yang mati namun kebaikannya tetap hidup. Dan betapa celakanya orang yang mati namun keburukan tetap hidup dan bertumbuh”


“Raihlah sesuatu dengan bakat yang engkau miliki, dan janganlah engkau meraih sesuatu hanya menuruti nafsu atau seleramu”


“Sungguh, kebaikan itu memancarkan cahaya pada wajah seseorang, cahaya hati, keluasan rezeki, kekuatan badan, dan kecintaan di tengah makhluk. Sedangkan keburukan akan menjadikan wajah hitam, kegelapan hati, lemah badan, kekurangan rezeki, dan kebencian di dalam hati”


“Barang siapa sibuk dengan diri sendiri maka orang tersebut akan dijauhkan dari mencari kekurangan orang lain”


“Marahnya orang mulia akan nampak pada sikapnya, sedangkan marahnya orang bodoh nampak jelas dari tutur katanya”


“Terkadang persahabatan itu menyuguhkan beberapa cobaan, namun persahabatan sejati mampu mengatasi cobaan itu atau bahkan tumbuh dan berkembang bersama”


Kata-kata mutiara yang saya sajikan di atas banyak diambil dari perkataan-perkataan ulama yang tercantum di dalam kitab karangannya.


Kata-kata Lucu


“Seberat apa pun kamu punya masalah, tolong jangan ditimbang ya! Gak bakal laku”


“Omonganmu kayak parfum refil, wangi tapi palsu”


“Giliran dijauhin  malah maju, giliran dideketin malah mundur. Eh elu gebetan apa syahrini”


“Masih mending anak sekolah UNBK cuma sekali, lah gua tiap hari UNBK (Udah nanya-nanya Beli Kagak)”


“Hei sob kalo kamu dipanggil SAY pastikan dulu bahwa itu artinya SAYANG bukan Saython”


“Lo bangga dipanggil sayang! Tau nggak sih kalo makanan jatuh belum 5 menit itu juga dipanggil sayang”


“Tips ketika kamu ditanya kapan mau menikah dan kamu bingung jawabnya. Jawab aja, saya berkembang biak dengan membelah diri”


“Kok deres banget ya! Ini hujan apa rasa rindu?”


Kata Mutiara Bahasa Inggris


“If my theory of Einstein’s theory of relativity is well-tried made, Germany can claim Maine as a German and France can declare that i’m a subject of the globe. ought to my theory prove untrue, France can say that i’m a German and Germany can declare that i’m a Israelite”


“It would be doable to explain everything scientifically, however it might build no sense; it might be while not which means, as if you represented a Beethoven symphony as a variation of wave pressure”


“When you’re courtship a pleasant lady Associate in Nursing hour sounds like a second. once you sit on a red-hot clinker a second sounds like Associate in Nursing hour. That’s Einstein’s theory of relativity”


“Many folks say that the intelligence that build the good scientists. they’re mistaken .. it’s the characters”


“There ar solely 2 ways that to measure your life. One is as if nothing could be a miracle. the opposite is as if everything could be a miracle”


“Try to not become a person of success, however rather try and become a person useful”


“The discharge of atom power has modified everything except our manner of thinking… the answer to the present downside lies within the heart of grouping. If solely I had legendary, I ought to became a horologer”


Baca juga artikel terkait tentang: kata kata cinta


Nasihat Untuk Sahabat


“Belajarlah kalian, karena sesungguhnya ilmu itu adalah perhiasan bagi pemiliknya”


“Bersungguh-sungguhlah kamu dalam menuntut ilmu, jauhilah sifat malas dan bosan. Karena jika tidak, kamu akan berada dalam bahaya kesesatan”


“Sobatku, kita ini tak akan mampu mengekang amarah dan hawa nafsu secara keseluruhan hingga tiada bekas apapun dalam diri kita. Tetapi jika kita mencoba untuk mengendalikannya dengan berlatih sungguh-sungguh tentu kita akan mampu”


“Betapa mulianya ilmu. Menuntut ilmu adalah taqwa, menyampaikan ilmu adalah ibadah, dan mengulang-ulang adalah dzikir”


Kata-kata Mutiara Kehidupan Mario Teguh


“Jangan pusingkan pendapat orang lain yang tidak akan menolong jika Anda gagal. Tetaplah pada tujuan Anda, hidup Anda, tanggung jawab Anda”


“Jodoh itu cerminan diri, bukan tumpuan harapan. Jika Anda tidak berbahagia dengan diri Anda sendiri. Anda akan sulit berbahagia bersamanya”


“Cintailah dia, tapi jangan berharap kepadanya. Cintailah dia, dan hanya berharaplah kepada Tuhan agar dia memberkahi perjodohan kita”


“Kehidupan ini bukan hanya tentang memiliki, yang paling utama adalah menghargai dan mensyukuri segala sesuatu yang kita miliki”


“Putuskanlah untuk berbahagia. Sungguh lebih banyak alasan bagimu untuk bersyukur dari pada bersedih”


“Kejujuran adalah kesetiaan kepada kebaikan. Dan kebaikan adalah kebenaran yang disampaikan dengan penuh hormat”


Demikianlah kumpulan kata-kata mutiara dan kata lucu yang bisa saya sajikan. Semoga dengan membaca kamu bisa mengambil banyak manfaat dan mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Jangan lupa baca juga ini: kata kata cinta romantis

Tinggalkan komentar