Kamera Drone Terunik Beserta Penjelasan dan Harganya

Drone adalah pesawat tanpa awak yang mempunyai kendali jarak jauh oleh pilot atau mengendalikan dirinya sendiri dengan menggunakan hukum aerodinamika untuk mengangkat dirinya. Bisa digunakan untuk membawa muatan baik senjata maupun muatan lainnya.

Pesawat tanpa awak paling banyak digunakan dalam bidang militer. Mengenai rudal walaupun mempunyai kesamaan akan tetapi tetap dianggap berbeda, karena rudal tidak bisa digunakan kembali setelah memakainya dan rudal merupakan senjata itu sendiri.

Perkembangan kontrol otomatis membuat pesawat sasaran tembak yang sederhana mampu berubah menjadi pesawat tanpa awak yang kompleks dan rumit seperti saat ini.

Kontrol pesawat tanpa awak terdapat 2 variasi utama. Pertama adalah kontrol melalui pengendalian jarak jauh sedangkan yang ke dua dikontrol terbang secara mandiri berdasarkan program yang sudah dimasukkan ke dalam sistem pesawat tersebut sebelum terbang.

Sekarang ini pesawat tanpa awak semakin banyak digunakan untuk keperluan sipil (Non militer) seperti pemadam kebakaran. Pesawat tanpa awak juga sering digunakan untuk melakukan tugas yang dianggap terlalu kotor dan terlalu berbahaya apabila menggunakan pesawat berawak.

Terlepas dari itu semua saat ini drone banyak beralih fungsi, dari yang dulunya digunakan sebagai alat pengintaian dalam bidang militer dll, menjadi bahan mainan anak” jaman sekarang. Akibat dari trendnya hobi memainkannya muncul lah merk” drone baru yang dikeluarkan oleh perusahaan terkait.

Bermunculannya drone merk baru tentunya masing” perusahaan mengeluarkan produknya dengan bermacam-macam model, bentuk beserta spesifikasinya. Berikut ini adalah model drone ter unik dan mempunyai spesifikasi yang cukuplaah buat sehari-hari.

1. Loon Copter Drone

kamera drone unik
Aimglobalmagazine.com

Drone loon copter ini mempunyai sebutan sebagai drone amfibi, pasti kamu tau kan! Iya bener banget sesuai dengan namanya drone ini bisa hidup di 2 alam, selain bisa terbang ia juga bisa mengapung bahkan sampai menyelam di dalam air. Keren banget kan.

Drone loon copter juga dilengkapi dengan tangki balas layaknya sebagai kapal selam, tangki tersebut berfungsi alat pembantu untuk masuk ke dalam air. Saat dia akan mengapung di permukaan air, tangki tersebut akan dikosongkan dan akan terisi lagi ketika hendak menyelam, canggih banget banget kan.

2. Snape Drone

kamera drone terunik
vantagerobotics.com

Kasus yang masih banyak dan sering terjadi dalam penggunaan drone adalah tentang keamanan putaran baling” yang terdapat pada drone, dimana kebanyakan dari pengguna mengalami kecelakaan dengan cukup serius akibat hal tersebut.

Nah karena ada masalah seperti itu kemudian muncul lah sebuah perusahaan fentesrobotic membuat drone jenis baru dengan kualitas keamanan yang terjamin bagi penggunanya. Dimana disetiap bagian pinggir drone dilengkapi dengan kerangkeng pelindung yang sangat aman.

Enggak cuma itu, kebanyakan orang memang malas membawa barang” dengan ukuran besar, maka dari itu drone ini memang sengaja didesign kecil dan ramping yang pastinya kamu gak bakal repot mau bawa kemana-mana karena lensa kamera yang ada pada drone tersebut bisa dicopot dan bagian awaknya bisa dilipat.

Gimana simple banget kan, untuk kamu yang ingin mempunyai dan membeli drone jenis ini siapkan dulu budget sebesar 13.000.000 sob. Murah kan hehehe…..

3. Sprite Drone

kamera drone terunik
Sefsed.com

Selanjutnya adalah sprite drone, pada umumnya yang sering terlihat adalah drone berbentuk quadcopter, hal itu dipilih karena memang bentuk seperti itu mempunyai kestabilan yang lebih bagus. Nah akan tetapi berbeda dengan perusahaan Aksenarrowsystem ia memiliki rancangan sebuah drone yang berbeda.

Pertama bisa dilihat dari segi bentuknya bahwa drone ini benar” unik menyerupai termos kecil dengan baling” yang berada di bagian atas. Drone ini juga mempunyai kelebihan tersendiri yaitu terdapat system auto pilot, dengan adanya system tersebut nantinya kamu tidak usah repot” terus-terusan membawa remotnya.

Nah terakhir bagi kamu yang ingin mencicipi atau memiliki drone ini, siapkanlah budgetmu dengan kisaran harga 15.000.000 lumayan yee.

4. Parrot Disco Drone

kamera drone unik
dailydot.com

Drone yang satu ini memang bener” greget banget deh, kalau dilihat dari jarak kejauhan mungkin sebagian kamu menganggap bahwa itu adalah sebuah pesawat. Pasalnya, dari segi design dan bentuknya drone ini sangat mirip dengan pesawat tempur.

Yang membedakan antara keduanya yaitu dari sisi bagian depannya. Pada pesawat tempur sungguhan terdapat senjata, sedangkan parrot disco drone terpasang kamera dengan resolusi 14 megapixel, drone ini juga sangat mudah untuk dikendalikan karena memiliki bentuk yang aerodinamis layaknya sebagai pesawat sungguhan.

Spesifikasi lengkap Parrot Disco Drone:

  • Waktu terbang: 45 menit.
  • Radius terbang: 2 kilo meter.
  • Ketinggian: 200 meter.
  • Dimensi: 1150 mm x 580mm x 120 mm.
  • Wingspan: 1150 mm (45 in).
  • GPS: GPS + GLONASS.
  • Kamera: Dengan resolusi 14 megapixel dan menghasilkan gambar 1080P full HD.
  • Video: Menghasilkan 360/720p cuma sampai HD saja.
  • Sensor: 3-axis gyroscope, 3-axes magnetometer, 3-axis accelerometer.

Selain itu semua drone ini juga mempunyai kelebihan lain, yang dikabarkan bahwa drone ini adalah sebagai drone tercepat yang pernah dibuat. Dengan kecepatan maksimal mencapai 80 km/jam dan ketahanan terbang sampai 45 menit. Dengan spesifikasi seperti itu, drone ini di bandrol dengan kisaran harga paling murah 17.000.000 sd 25.000.000 gimana kamu tertarik untuk membelinya guys!

5. Parrot Hydrofoil Drone

kamera drone unik
youtube.com

Parrot hydrofoil adalah sebuah mini drone yang dapat dipasangkan pada sebuah perahu dan menjadikannya bisa berlayar di atas air. Jenis drone ini bisa berlayar dengan kecepatan maksimum mencapai 100 km/jam, sedangkan pada saat terbang mempunyai 180 km/jam.

Kamera yang terdapat pada drone ini memiliki resolusi yang standart dengan kapasitas memory internal sebesar 1 GB. Dengan spesifikasi seadanya drone ini di bandrol dengan harga paling murah 1.700.000 sampai dengan 3.700.000 lebih jelasnya kamu bisa cek langsung ke toko” online.

6. Ghost Drone

kamera drone terunik
wearechampionmag.com

Drone jenis ini mempunyai konsep quadcoopter yang di mana letak baling-balingnya itu berbeda dengan drone quadcoopter lainnya. Bentuk drone seperti ini membuat hembusan angin dapat secara maksimal mengarah ke bawah sehingga membuat drone lebih cepat naik ke atas.

Drone ini juga memiliki sensor untuk mendeteksi objek penghalang guys, enggak cuma itu kelebihannya. Menurut para pengguna, drone ini juga bersahabat banget karena semua menunya bisa di kendalikan lewat smartphone kamu, jadi enggak perlu ribet untuk menerbangkan dan menurunkannya tinggal pencet saja semua beres.

Hantu drone ini juga mempunyai 3 mode pengoperasian:

  1. Mode micro control: Memungkinkan bagi pengguna untuk mengendalikan dengan cara menekan atau menyentuh tombol yang terdapat pada layar smartphone kamu.
  2. Mode tilt: System tersebut akan mengubah smartphone menjadi semacam setir, seperti pada permainan video game. Untuk menavigasikan ghost drone kamu cukup memiringkan atau menegakkan saja.
  3. Auto follow mode: Sesuai dengan namanya, mode tersebut memungkinkan si ghost drone akan terbang secara otomatis ke mana pun mengikuti smartphone yang di bawa oleh pemiliknya.

Drone ini dapat bertahan terbang selama 20 – 30 menit. Gimbal yang tersedia di bagian bawah kompatibel dengan semua versi action cam GoPro termasuk lini Hero-4. Untuk hasil kamera tergantung jenis kamera yang kamu pasang. Bagi kamu yang ingin mendapatkannya siapkan budget 8.000.000 – 12.000.000 untuk mendapatkan drone lengkap dengan gimbal dan kamera.

7. The Fotokite Drone

kamera drone
pdnonline.com

Drone yang satu ini biasa disebut juga dengan layang super canggih masa kini, kenapa mempunyai nama seperti itu! Karena memang pengoperasiannya sama seperti ketika kamu menerbangkan layang” yang ditalikan benang tertentu pada bagian tertentu.

Drone ini sangatlah simpel, saking simpelnya drone ini tidak memiliki kamera sendiri, kalau kamu pingin berfoto sediakan terlebih dahulu action cam. Drone ini sangatlah cocok bagi kamu yang demen banget selfie atau nge-vlog gitu, kenapa! Karena drone ini bersifat manut alias bisa kamu tarik  ke arah yang kamu suka dengan bebas.

Drone ini mempunyai berat hanya sekitar 300 gram dan mampu menjulang ke atas 8 meter saja, dikarenakan memang tali fotokitenya yang pendek. Namun itu semua sudah mencukupi kok kalau hanya sekedar buat selfie.

Akan tetapi apabila kamu ingin membuat video siapkanlah daya yang banyak, karena ia hanya mampu bertahan dalam waktu 10 menit saja. Meskipun spesifikasinya hanya segitu namun harganya cukup menguras dompet guys, yaitu kisaran 6.500.000 bahkan bisa lebih lhoo. Gimana tertarikkah anda? 😀

8. Cyphy Drone

kamera drone unik
directionsmag.

Drone unik yang satu ini tidak bisa dikatakan sebagai quadcoopter, karena lengan dan baling-balingnya ada 6 biji guys. Design seperti itu dianggap sanggup merekam video yang jauh lebih stabil tanpa harus menggunakan image stabilizer.

Kamera yang digunakan pada drone ini sudah paten dari pabriknya dan kamu tidak bisa lagi mengganti kameranya, sungguh mengecewakan sekali yaa. Tapi kamu enggak usah khawatir karena kamera yang digunakan pada drone ini sudah sanggup mencapai resolusi 1080P alias Full HD. Buat kamu yang kepengen punya, cukup sediakan 6.000.000 saja.

9. Flayying Tank Droen

kamera drone super antik
NetCarZone.com

Dari tadi ngebahas drone yang bisa terbang bosen banget, eits tunggu dulu. Teman” sudah pada tau kan apa itu tank, iya tank yang biasanya buat perang itu lho. Nah sesuai dengan namanya drone ini mampu mengarungi berbagai macam medan layaknya sebuah tank asli.

Mekanisme ban yang digunakan pada drone ini sama seperti tank, karena itulah drone tersebut dapat berjalan di atas medan yang sulit sekalipun. Bagi teman” yang ingin mempunyai drone ini cukup sediakan budget sebesar 2.000.000 saja guys.

10. Skyprowler Drone

kamera drone terbagus
3print.com

Drone unik kali ini memiliki sebutan sebagai drone transformer, dari namanya aja udah jelas dimana ia bisa bisa berubah menjadi 2 jenis drone yang berbeda, yaitu: Jenis aeromodeling dan quadcoopter diantara ke-duanya terdapat perbedaan yang sangat mendalam.

Jika menggunakan aeromodeling drone kamu dapat melaju hingga mencapai kecepatan 100 km/jam, sedangkan pada quadcoopter ia mampu tahan terbang selama 45 menit. Kelebihan lain dari drone ini adalah ketikada dalam keadaan terbang ia bisa merubah modelnya saat terbang dan juga dilengkapi dengan system auto pilot. Buat yang tertarik dengan drone ini kamu bisa membelinya dengan harga 30.000.000 saja guys hehehe.

Cukup segitu aja untuk kali ini guys, lain kali silahkan mampir lagi.

Tinggalkan komentar

DMCA.com Protection Status