Manusia di Sekitar Saya

Pacapa di malam hari, barang kali cocok sama kamu

Kamu tipe orang yang suka kerja ngoyo untuk mendapatkan uang atau tipe biasa-biasa aja bahkan ngga perduli dengan pekerjaan? Semuanya baik, kamunya aja yang ngerasa paling baik.

Daftar Isi

Tipe Orang Secara Umum

Tipe orang pertama “ngoyo cari duit” biasanya orang model ini ngga perduli sama orang lain, seng penting duitku akeh, omahku gede, bojoku ayu, ora nyusahne koe.

Tipe orang ke dua “biasa aja” kalo orang ini modelnya manut, waktunya kerja ya kerja, istirahat ya istirahat.

Tipe orang ke tiga “pasrah nrimo ing pandum” nah orang model ini nih levelnya mirip para wali dikit.

Pengalaman Bertemu

Hampir setiap hari saya berinteraksi dengan tiga tipe orang di atas, suatu hari saya berdiskusi dengan mereka ngobrolin soal hidup.

Kamu tahu kan ketika beberapa ideologi di sama ratakan menjadi satu secara cepat, maka saat itu juga akan terjadi perang. Ya begitulah yang terjadi.

Nah, kembali ke topik. Ini isi kepalanya:

Kebanyakan dari kita itu selalu menyalahkan, saat orang lain cari duit ngoyo, ada yang ngomong “kamu cari duit melulu apa ngga kepikiran mati”.

Saat orang lain biasa aja, ada yang ngomong “kamu kerja kok gitu-gitu aja, kapan kayanya”.

Ketika ada orang pasrah, ada yang ngomong “kamu itu mbok ya jangan tirakat melulu, sekali-kali kerja kayak aku ini lho biar punya duit banyak”.

Jika kamu merasa menjadi salah satu dari tiga tipe orang di atas segera sadar posisi kamu sekarang, jangan nyakitin orang, jalanin aja biarkan orang lain berkata.

Biar Gurih:

Kamu boleh ngoyo tapi jangan tinggalkan kewajiban sosial di keluarga dan lingkungan.

Kamu boleh biasa aja tapi harus tetap berdiri di atas jalan lurus.

Kamu boleh saja pasrah, tapi kalau masalah utang jangan terlalu pasrah ya, bisa digebukin orang lho.

Kalau saya tipe orang yang ngga konsisten, kadang jadi  yang pertama, ke dua, kadang juga ketiga.

Tinggalkan komentar