Tanaman Mahal Cepat Panen dan Menguntungkan

Tanaman mahal cepat panen mungkin bagi sebagian orang langsung tergiur ketika melihat atau mendengar kata-kata itu terkhusus bagi para petani yang saat ini kurang diperhatikan oleh pemerintah dengan tidak stabilnya harga panen.

Akibatnya petani di desa mengalami paceklik menurut saya hal seperti itu perlu di kaji lagi supaya petani di desa bisa hidup tercukupi kalo bisa semua menjadi kaya. Nah berbicara tentang kaya siapa sih yang gak pingin kaya?

Tentu pada umumnya sebagian besar manusia mempunyai keinginan untuk hidup kaya raya hal seperti itu tidak akan bisa tercapai jika kita tidak mengetahui caranya, maka dari itu tak sedikit berita-berita tentang kriminalitas yang tujuannya hanya demi kekayaan semata.

Hal demikian sangatlah miris apabila terus terjadi maka dari itu saya akan berbagi dengan teman-teman bagaimana caranya kita bisa cepat kaya dengan cara bertani, ini khususnya untuk para pemuda yang memiliki keinginan cepat kaya.

Mengenai tanaman mahal ini ada beberapa bagian ada yang dalam segi panennya setiap hari, ada yang 3 hari sekali, ada yang seminggu sekali, ada yang sebulan sekali, ada yang 3 bulan sekali bahkan ada yang panen tahunan.

Berikut adalah beberapa tanaman mahal cepat panen:

Tanaman Mahal Cepat Panen Harian

tanaman mahal cepat panen
arcaki.gitugini.com

Pertama adalah tanaman yang mempunyai kapasitas panen harian. Tanaman seperti ini biasanya berupa sayuran namun tidak semua sayur bisa panen setiap hari, dengan panen setiap hari maka akan semakin banyak pemasukan yang akan kamu peroleh.

Selain mempunyai kapasitas panen harian tanaman tersebut juga tidak terlalu ribet dalam perawatannya, perawatan yang serius cukup dilakukan pada awal penanaman saja sampai terlihat benar-benar tumbuh tenaman tersebut. Di bawah ini adalah beberapa tanaman yang bisa panen setiap hari.

Sayur Kangkung

tanaman sayur kangkung
satujam.com

Yang pertama adalah tanaman sayur kangkung tanaman ini sangatlah masyhur di kalangan masyarakat Indonesia dimana kita bisa jumpai di berbagai tempat dari warung-warung, pasar, bahkan di supermarket juga tersedia.

Kangkung ini sangatlah cocok untuk kamu yang ingin mempunyai uang tambahan karena tanaman jenis ini bisa hidup di berbagai tempat dan perawatannya juga sangat mudah sedikit menguras tenaga.

Untuk penanaman kamu bisa menanam di sawah, tegalan atau di samping rumah syukur-syukur kalau punya pekarangan di belakang rumah bisa dimanfaatkan untuk hal tersebut.

Tanaman Sayur Sawi/Caisim

tanaman mahal cepat panen saawi
tipsberkebun.com

Yang ke 2 yaitu sayur sawi sebagian orang menyebutnya sayur caisim yang banyak digunakan sebagai bahan pelengkap sayuran pembuatan mie, bakso dan biasannya terlihat banyak kita jumpai pada sayur capcay.

Sawi ini juga mirip seperti kangkung yang bisa hidup di berbagai tempat, namun lebih bagus jika tekstur tanahnya gembur hal itu akan membantu perkembangan sayur tersebut dengan pertumbuhan yang cepat dan cepat panen pula.

Sayur ini mempunyai beberapa jenis kurang lebih ada 4 jenis di antaranya sawi jepun siow pak choi, sawi sawi putih pak choy, sawi hijau/bung, sawi pahit bitter mustard. Mungkin sebagian belum mengetahui sawi pahit ini biasa digunakan untuk lalapan.

Tanaman Sayur Bayam

tanaman sayur bayam
Agrotani.com

Yang ke 3 adalah sayur bayam yang sering kita jumpai di berbagai tempat biasa di selokan-selokan, sawah, pinggiran jalan dsb. Bisa seperti itu menandakan bahwa tanaman ini memang sangat mudah dalam penanamannya.

Karena itu sangat cocok jika kamu ingin menanamnya, selain itu juga bisa panen setiap hari karena pertumbuhan ranting baru setelah pemetikan ujung pohon begitu cepat sehingga ia akan menghasilkan ranting-ranting baru yang nantinya bisa kamu petik kembali.

Bayam ini juga mempunyai segudang manfaat bisa digunakan sebagai obat untuk melancarkan pencernaan, membantu pertumbuhan dan kekuatan tulang bisa juga dijadikan sebagai alat perawatan tubuh seperti mengatasi jerawat dan menjaga kecantikan kulit.

Tanaman Cabai

tanaman cepat panen

Yang ke 4 adalah cabai tanaman ini termasuk ke dalam jenis tanaman yang mahal hampir setiap tahun pasti selalu ada kenaikan harga cabai secara berkelanjutan dan harganya pun berkali-kali lipat ketimbang harga biasanya.

Cabai ini bisa dipanen setiap hari kalau sudah memasuki masa panen ya kalo gak bisa sehari maksimal-maksimalnya 3 hari sekali laah, kan lumayan apalagi kalau pas lagi harganya mahal tak perlu ber ton-ton untuk menghasilkan uang puluhan juta.

Seperti pada bulan-bulan dan tahun yang telah dilewati harga cabai bisa mencapai ratusan ribu lebih padahal harga normalnya 50 ribu juga gak nyampe. Kalau dihitung secara kasap mata dengan menanami lahan ¼ hektar dengan cabai kamu sudah bisa menjadi kaya raya.

Tanaman Sayur Pare

sayur pare , papare
food.detik.com

Yang ke 5 adalah tanaman pare tanaman ini mempunyai ciri khusus yaitu rasanya yang pahit akan tetapi rasa pahit itulah yang menghasilkan efek sebagai saran penyembuhan selain untuk obat pare ini juga bisa dijadikan sebagai sarana perawatan wajah.

Di Indonesia pare mempunyai banyak nama seperti contoh di Jawa Barat dinamai paria, papare, pare di Nusa Tenggara truwuk, paya, paitap di Sumatra fori, pepare, paria dan kambeh sedangkan di Sulawesi namanya pudu, pentu, poya dan juga paria.

Mungkin hal ini banyak yang belum mengetahui kalau pare sebenarnya memiliki beberapa kerabat kurang lebih ia mempunyai 3 sahabat antara lain pare gajih, pare hijau dan pare belut/ular karena memang bentuknya yang panjang-panjang mirip ular.

Tanaman Keningkir

tanaman lalapan keningkir
jabar,tribunnews.com

Yang ke 6 adalah keningkir tanaman ini banyak dijumpai di daerah Jawa Timur biasanya warna disana menjadikan keningkir sebagai konsumsi lebih tepatnya sering dijadikan sebagai sayur lalapan mentah.

Keningkir juga mempunyai rasa tersendiri mungkin bagi kamu yang baru pertama kali mencoba sepertinya bisa langsung muntah karena rasanya yang bercampur antara bau khas daun dan rasa sedikit pedas.

Tanaman ini sangat mudah untuk di tanam cukup menaburkan bunga/bibit yang sudah kering ke permukaan tanah yang basah atau tanah kering lalu disiram menjelang beberapa hari kemudian maka bibit tersebut sudah terlihat tumbuh.

Tanaman Mahal Cepat Panen Bulanan

tanaman mahal cepat panen
kompassiana.com

Nah setelah kita membahas tanaman yang bisa dipanen setiap hari selanjutnya kita bahas tentang tanaman yang panen dengan hitungan bulanan. Ada banyak sekali jenis tanaman seperti ini yang pada umumnya banyak orang yang sudah mempraktekkannya.

Karena waktu panennya cukup lama maka yang dihasilkan pun juga lebih besar akan tetapi hal ini mempunyai resiko yang banyak selain itu tanaman model seperti ini juga harus medapatkan perawatan yang serius sehingga kamu akan lebih capek. Di bawah ini ada beberapa tanaman dengan hasil panen bulanan.

Tanaman Tembakau

tanaman tembakau
komunitaskretek.or.id

Dari dulu Indonesia memang terkenal akan produk dunia yaitu tembakau sampai-sampai orang barat rela mati-matian hanya ingin mendapatkannya. Sekarang fungsi utama dari tanaman ini sebagai bahan baku utama untuk pembuatan cigaret/rokok.

Tanaman tembakau juga dikenal dengan hargannya yang mahal hal itu bisa terjadi karena semakin banyaknya para pecinta dan penghisap cigaret di Negeri ini sehingga pabrik-pabrik berani membeli tembakau dari petani dengan harga yang mahal.

Tanaman Mahal Cepat Panen Tahunan

tanaman cepat panen
manfaatbuah.cm

Yang terakhir yaitu tanaman dengan hasil panen satu tahun sekali, biasanya tanaman dengan jenis seperti ini adalah tanaman-tanaman yang menghasilkan buah. Ciri tanamannya mempunyai batang pohon yang berdiri tegak kuat dan mempunyai ranting-ranting dan umurnya relatif lama.

Untuk tanaman jenis ini kamu harus ekstra sabar dalam menunggu masa panennya namun jangan khawatir karena sekali panen biasanya hasilnya sangatlah memuaskan resiko yang dikhawatirkan juga gak terlalu banyak. Di bawah ini beberapa tanaman dengan hasil panen tahunan.

 

Baca Juga: Jenis Jambu yang Ada di Dunia

Satu pemikiran pada “Tanaman Mahal Cepat Panen dan Menguntungkan

Tinggalkan komentar

DMCA.com Protection Status