Tanaman Memabukkan Berbahaya di Dunia yang Harus Diketahui Banyak Orang

Dilihat dari segi kekayaan alam, Indonesia memang juaranya apalagi kalau masalah tanaman dari mulai rempah-rempah hingga tanaman obat sangat banyak kita temui di antara banyaknya tanaman tersebut ada juga tanaman memabukkan.

Tanaman memabukkan ini biasanya terdapat banyak di rumah-rumah warga tanpa mereka sadari tumbuh secara alami. Tanaman ini banyak digunakan oleh masyarakat kuno sebagai bahan obat-obatan luar sedangkan apabila dikonsumsi ia bisa memabukkan.

Karena mempunyai efek memabukkan tak sedikit dari para pemuda memanfaatkannya, pemuda yang biasanya mengkonsumsi rata-rata dari mereka adalah seorang pemabuk yang kekurangan budget untuk membeli minuman memabukkan dan sejenisnya.

Sebagai manusia normal kita tidak boleh meniru perilaku tersebut dan memang tak layak untuk ditiru. Saya disini hanya ingin berbagi ilmu agar kalian para pemuda yang masih murni tidak mencoba mencicipi tanaman jenis itu, di bawah ini adalah beberapa tanaman yang bisa memabukkan.

1. Tanaman Memabukkan Ganja

daun ganja
cahayapapua.com

Yang pertama, tanaman jenis ini bagi sebagian besar orang di Dunia mungkin sudah mengetahuinya. Sudah sering kita lihat bahwa tanaman ini banyak dijadikan sebagai lambang-lambang sebuah komunitas, gambar-gambar kaos dan televisi terutama pada acara berita.

Hal seperti itu seharusnya tidak perlu di beritakan secara publik, karena dengan pengetahuan yang diberitakan maka kebanyakan para remaja ingin mencoba hal-hal yang baru diketahui jika sudah terjadi maka kerugian modal dan moral akan mendatangi kita.

Pada dasarnya tanaman memabukkan jenis ini mempunyai fungsi utama yaitu sebagai obat yang mempunyai efek kesembuhan begitu besar dan sudah digunakan oleh nenek moyang kita dahulu, akan tetapi itu semua harus melalui proses.

Di Indonesia tanaman ini banyak dijumpai tepatnya di Provinsi Aceh para warga disana banyak menanam di lahan-lahan kecil yang dekat dengan rumah penanaman tersebut juga dilakukan secara ilegal oleh sebagian masyrakat.

2. Tanaman Memabukkan Jamur Tai Sapi/Magic Mashroom

magic mashroom
adventowa.wordpress.com

Yang ke 2 adalah tanaman jamur tai sapi dalam bahasa Jawa disebut celethong bahasa gaulnya yaitu magic mashroom. Beberapa tahun silam jamur jenis ini sempat gempar di media publik pasalnya ada salah seorang pelajar dari bandung yang tiba-tiba berprilaku seperti orang gila setelah mengkonsumsinya.

Kalau di daerah Jawa jamur ini sudah terkenal sejak lama akan tetapi kebanyakan dari masyarakat Indonesia mengenalnya mungkin semenjak munculnya berita di atas, hal seperti ini perlu kita ketahui agar tidak salah dalam memilih jamur apalagi sekarang sudah banyak produsen-produsen jamur di indonesia.

Menurut namanya dalam bahasa Jawa disebut sebagai jamur celethong karena memang jamur ini hanya bisa tumbuh di tempat pembuangan celethong (kotoran sapi). Sedangkan dinamakan magic mashroom mungkin karena efek yang ditimbulkan dari jamur tersebut bisa membuat orang menjadi berubah secara prilaku dengan drastis.

Teman-teman saya biasa mengkonsumsi dengan cara disayur tumis dicampur dengan telur lalu dimakan bersamaan sambil ngopi di depan rumah, beberapa menit setelah mengkonsumsi biasanya masing-masing dari teman saya mulai berubah pertama dari cara ngomongnya lama kelamaan meningkat hingga seperti orang gila.

3. Tanaman Memabukkan Kecubung

buah kecubung
cirebonfrust.com

Yang ke 3 adalah kecubung entah apa namanya di daerah kalian setahu saya yang seperti gambar di atas itu ya kecubung, sesuaikan aja namanya menurut daerah masing-masing. Kalau di kampung saya pohon ini biasa tumbuh secara alami di pekarangan-pekarangan bahkan banyak terkadang di depan rumah warga.

Konon katanya kecubung ini banyak digunakan warga sebagai sebagai alat untuk penerangan karena saya termasuk orang yang kepoan pada kesempatan waktu saya iseng-iseng mencobanya dan ternyata memang terbukti bisa digunakan sebagai penerangan. Caranya panjang jadi gak saya jelaskan di sini ya.

Seiring waktu berjalan penerangan dengan model seperti itu sudah mulai punah dan bergantilah menjadi lentera. Teknologi pun semakin maju dan saat ini mereka pun terlupakan dan berganti dengan lampu led yang selalu kita nikmati pada kondisi kegelapan.

Pada akhirnya nasib kecubung saat ini banyak didiamkan gak ada yang mau ngerawat fungsinya pun juga berubah, di daerah Jawa Timur kecubung banyak digunakan sebagai racikan minuman memabukkan yang biasa diraci oleh para pemuda kekurangan asupan.

4. Tanaman Memabukkan Jarak

pohon jarak
gedubar.com

Yang ke 4 adalah tanaman jarak tanaman jenis ini banyak kita jumpai di pekarangan, tanaman jarak biasa ditanam secara massal oleh sebuah Perusahaan Terbatas biasanya hanya getah saja yang diambil sedangkan bagian lainnya dibiarkan.

Tanaman jarak mengandung banyak sekali manfaat bisa dijadikan sebagai bahan pengobatan dan bisa juga dijadikan sebagai bahan bakar minyak. Dengan segudang manfaat tersebut tanaman ini juga mempunyai kekurangan atau ada efek sampingnya jika salah dalam mengkonsumsi.

Manfaat untuk pengobatan bisa untuk mengobati kurap, demam pada bayi dan bisa mengatasi susah buang air besar masing-masing caranya panjang jika dijelaskan tunggu artikel selanjutnya saja. Intinya sih yang biasa dimanfaatkan itu daunnya.

Adapun kekurangan jarak ia mempunyai efek samping yang berbahaya bisa memabukkan bahkan sampai pada kematian, untuk kamu yang masih sayang nyawa mendingan gak usah deh coba-coba minum ramuan dari jarak karena kandungan yang ada di dalamnya cukup keras.

5. Tanaman Memabukkan Gadung

buah gadung
aliefardi.blogspot.com

Yang ke 5 adalah tanaman gadung mungkin bagi sebagian orang belum pernah melihat dan mengetahuinya. Gadung ini merupakan sejenis tanaman umbi-umbian yang banyak dijumpai di perkebunan dan hutan-hutan terutama di daerah Jawa.

Pada zaman dahulu selain singkong dan jagung, gadung juga dijadikan sebagai bahan makan pokok bagi masyarakat Indonesia. Waktu zaman saya masih bocah gadung ini banyak di temui di pekarangan belakang rumah yang biasa mncul dan tumbuh menjulang tinggi setelah musim hujan.

Untuk mendapatkan gadung yang sudah bisa dimakan tidaklah mudah gadung ini mengandung racun apabila langsung dikonsumsi maka kamu aka keracunan bahkan bisa mengakibatkan kematian jika kekebalan yang ada dalam tubuhmu lemah.

Karena racun tersebut sebelum mengkonsumsinya maka perlu dilakukan beberapa proses untuk mrnghilangkan racunnya, proses penghilangan racun ini cukup lama bisa memakan waktu bulanan. Caranya menghilangkannya racun cukup mudah namun saya tidak akan menjelaskan tunggu saja artikel berikutnya.

Karena prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama dan juga ribet maka tak jarang harga gadung ini cukup mahal di pasaran. Di daerah saya gadung biasa dijadikan sebagai hidangan saat lebaran dengan berubah wujud menjadi krupuk yang enak dimakan.

krupuk gadung
wikiwand.com

Nah ini nih hasil olahan selama berbulan-bulan warna kerupuknya putih bersih terkadang ada bintik hitam dikit ukurannya memang agak tebal tidak seperti kripik singkong atau kripik ubi yang relative tipis, rasanya pun khas banget renyah tapi ada empuk-empuknya gitu.

Biar lebih jelasnya kamu bisa beli dan rasain sendiri dah kalo pengen gratisan entar lebaran maen ke daerah Jawa Timur khususnya daerah Jember di sana tersedia banyak stok di rumah-rumah warga sekalian wisata karena Jember ini mempunyai pantai yang keren abis. Cukup itu aja lah jumpa lagi update an selanjutnya.

Baca Juga: Tanaman yang Cepat Panen dan Menguntungkan

Tinggalkan komentar

DMCA.com Protection Status