Cara Membuat Fidget Spinner Manual dengan Mudah

CARA MEMBUAT SPINNER – Hari gini enggak tau spinner, kemane aja sob! Ya itulah salah satu kalimat yang sering banget saya dengan akhir-akhir ini, lantas ada yang bertanya lagi, apa sih spinner itu? Saya jawab itu loh mainan terbaru yang biasa dimainkan dengan menggunakan jari-jemari tangan.

Lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini. Mengenai spinner sebenarnya sudah lama ditemukan yaitu pada tahun 1990-an dan populer pada tahun 2017 seperti saat ini. Spinner ini dikenalkan sebagai alat pembantu orang-orang yang mempunyai masalah dengan fokus atau gelisah seperti: ADHD, autisme, atau kegelisahan dengan bertindak sebagai mekanisme pelepasan energi gugup atau tekanan psikologis.

Spinner ini sering kali dipasarkan dengan klaim mempunyai manfaat bagi kesehatan, mainan tersebut mulai digunakan oleh anak-anak sekolah, beberapa sekolah melarang dengan alasan mainan tersebut mengganggu saat proses belajar. Namun ada juga sekolah lain yang mengizinkan maianan tersebut cara diam-diam.

Mengenai hal itu para pakar berbeda pendapat ada yang mendukung dan sebagian lain membantah dengan dasar ilmiahnya dan mereka mengemukakan mainan tersebut sebenarnya bisa lebih mengganggu. Nah itulah beberapa info mengenai mainan fidget spinner.

Selanjutnya kita akan langsung masuk ke pembahasan utama yaitu: Cara membuat fidget spinner manual dengan sangat mudah dan tentunya hemat banget. Berikut adalah beberapa yang perlu kamu siapkan sebelum membuat permainan fidget spinner.

Bearing

cara membuat spinner
newatlas.com

Bearing merupakan alat paling utama dalam pembuatan fidget spinner, bearing ini mempunyai ukuran yang bervariasi, dari mulai ukuran kecil hingga besar sekali seperti bearing pada truck container. Nah mengenai ukuran tergantung selera kamu, untuk ukuran spinner pada umumnya yaitu berdiameter 2,4 cm.

Kardus

cara membuat spinner
youtube.com

Kardus ini berfungsi sebagai alat pencetak, bentuknya tidak harus segitiga bisa segi empat, enam atau terserah kamu aja deh. Caranya potonglah karton dengan bentuk seperti gambar di atas atau sesuaikan dengan selera kamu.

Lem

cara membuat spinner
artmindobangunan.blogspot.com

Lem ini befungsi sebagai bahan pencetak dan usahakan menggunakan lem yang sangat rekat dan kuat, untuk bahan pencetak sebenarnya tidak harus lem, bisa menggunakan bahan lain yang semisal, contoh seperti timah, tembaga, perak dll itu akan mendapatkan hasil yang lebih bagus ketimbang lem. Kenapa saya contohkan memakai lem! Karena selain murah cara mendapatkannya juga sangat mudah dan banyak ditemui di toko-toko terdekat.

Cat atau Pewarna

cara membuat spinner
nengmied.blogspot.com

Cat atau pewarna berfungsi untuk mewarnai bagian sisi-sisi spinner nanti dan usahakan catnya berwarna-warni agar terlihat makin mecing yaa. Mengenai warna bisa kamu tentukan sendiri tergantung kesukaanmu.

Kumpulan Video Cara Membuat Spinner

Cara Membuat Spinner dengan Triplek

Cara Membuat Spinner dengan Tutup Botol

Cara Membuat Spinner dengan dengan Korek Api

DMCA.com Protection Status